Hello,This is me!

Anggun W. Ningrum

Motherhood life too short, world too wide

About me

Hello

I'mAnggun Widya Ningrum

Traveler

Hi let me introduce my self, I'm Anggun Andintya Widyaningrum, travel such my DNA, I love travelling and have dream to travel around the world ... life too short, world too wide Life once so I want do what I like, I want to collect more memory, more story, more beautiful picture so I can shared all of it and inspiring other people to go out and see the world

experience

NOW ..

2013 till Now

When you meet somebody who can complete your life, laughing together without any jokes, understand what you want, just marry him ! hahahaha . So I'm married in the end of 2013. Starting new life when little angles grew up in my womb, and how he called me Mom.

UNIVERSITY OF RIAU

2009-2013

Graduated from English Majority University Of Riau.In collage life, I motivated by my lecturer who graduated from abroad about we should see the world. So I will do it. In collage life I also meet my best friend who always become y travel partner. My advice, if you want to know someone is your best friend, ask them to travel with you.

SENIOR HIGH SCHOOL

2006-2009

Studied and Graduated from SMAN 10 Pekanbaru-Riau

JUNIOR HIGH SCHOOL

2003-2006

Studied and Graduated from SMPN 25 Pekanbaru-Riau

Portfolio

Umroh Murah Sejagat Raya Dengan Fasilitas Oke

 Pengalaman Umroh Harga Backpacker dengan Komunitas Umroh Mandiri (KUM)




Pernah gak sih kalian membayangkan Umroh dengan harga Backpacker tapi dengan fasilitas Koper? Kalau aku selalu membayangkan hal ini, that’s why domain blog aku adalah Bacpackerwithkoper, karna aku itu selalu ingin pergi kemanapun dengan harga murah, tapi keliatan mahal wkwkwkkw. Termasuk perihal Umroh.

Cukup lama juga aku mencari cara agar bisa umroh dengan harga yang WORTH dimata aku, karna honestly many travel umroh out there ga sesuai dengan harga, menang dengan mengumbar Hotel Bintang 5 + Maskapai Full board, yaaa kita kan ga begok-begok amat, seberapa mahal sih per harinya hotel bintang 5 itu? Semahal apa sih maskapai Full board itu, rata-rata toh maskapai ke Saudi adalah maskapai Full board wkwkwkwkw. Jadi mostly itung-itungannya ga sampe di aku. Of course everyone needs a Benefits, tapi yaaa kadang ga wajar sih harganya, itu dia ga nyambung itung-itungan sama aku πŸ˜†
alhamdulillah bisa kembali ke sini bersama suami

love the pigeons yang ada di sekitar mesjid


Apalagi kalau yang udah plus plus, plus Europe, Plus Turkey (judulnya Turkey faktanya cuma Istanbul aja wkwkw), plus Dubai. Nah ini harganya bahkan bisa menggila gaesss... 35 jt-50jt per pax jika ingin plus begini... Jiwa misquen ku berontak!!!!!! Dalam hati (mending sini duitnya kasih aku ntr aku temenin dan ajakin jalan-jalannya biar puas mantap niqmaaat wkwkwk)

Oke balik ke topik awal, pernah terbesit untuk Umroh mandiri, dimana  Visa Umroh diuruskan pihak travel dengan seolah-olah kita join umroh dengan travel mereka tapi faktanya kita berangkat sendiri, tiket pesawat cari sendiri, hotel booking sendiri, transportasi sendiri, Makan cari sendiri, mutowif umroh cari sendiri ya pokoknya ente urus semuanya sendiri. Dihitung-hitung ya almost 15 jt untuk perjalanan 10harian. Murah kan???? Sangat jauh murahnya. Tapi tetep ada rasa takut, HOW if when in imigration ketauan pergi sendiri? Kenak usir lah khaan...

But yeah, usaha tidak pernah menghianati hasil, saat aku hampir menyerah finally I found  berbagai komunitas umroh murah di Facebook. Tentunya komunitas ini pun aku temukan dengan baca blog sana sini. Kemudian aku bergabung dengan 3 komunitas Umrog backpacker, liat harga reguler yang mereka tawarkan ya Worth sih menurutku, karna untuk umroh yang super murah tidak bisa diprediksi kapan, semuanya tergantung Promo dari Maskapai. 

Then saat aku lagi dalam masa pemulihan melahirkan, saat itu kayaknya aku belum 40 hari. Tiba-tiba ada pengumuman di salah satu komunitas umroh Backpacker yaitu “KOMUNITAS UMROH MANDIRI” umroh super hemat yaitu 13,5 juta net by Srilankan Air. All in. Include everything. Durasi 10 hari. Berangkat di 3 April. Booking seat 5.5 jt untuk penerbangan PP Kuala Lumpur-Jeddah, Jeddah-Jakarta.
on board with srilankan air


Dalam hatiku, kayaknya ga bakal ada yang lebih murah dari pada ini deh. Yah walaupun untuk tiket PPnya masih agak mahal kayak harga tiket PP ku waktu ke Turkey πŸ˜‚ Tapi biaya LA (Land Arrangement) nya cukup wajar 7 jt untuk hotel+makan 3x sehari, city tour makkah mandinah+visa umroh. Karna yang aku cari saat itu ya harga Umroh yang worth dan wajar, so aku booking saat itu juga. Di niatkan semoga ini KUM jujur dan amanah. Bayangkan aja aku transfer uang 11 jt ke orang yang kantornya entah dimana,  hanya bermodalkan percaya dan yakin, karna melihat review komunitasnya di facebook semuanya bagus. Alhamdulillah aku kebagian seat Promo Srilanka Air, karna yang daftar ternyata rame dan ada yang ga kebagian seat. Yang ga kebagian uangnya mereka transfer balik semuanya. Nah dari ini aku mulai lebih yakin dengan KUM. Setalah aku dapat seatnya, tidak sampai 24 jam setelah aku transfer ke mereka admin nya pun mengirimkan e-ticket ke emailku, aku cek langsung nomor booking nya ke website Srilankan Air, alhamdulillah valid dan aku merasa legaaaaa. Walaupun setelah urusan tiket clear aku tetap merasa galau, mengingat pas berangkat 3 april nanti anak bayiku masih 3 bulan, tapi memang sudah niat dan kesempatan datangnya pas lagi punya bayi, ya mau gimana, ikhlas karna niat beribadah karna allah.

well, Yang perlu aku keluarkan secara pribadi hanya Tiket Pekanbaru-Kuala Lumpur dan Jakarta-Pekanbaru yang totalnya sekitar 1 jt per org. Kemudian aku upgrade kamar, karna yang 13,5 itu adalah harga sekamar ber 4. Karna pergi sama suami plus ingin privasi, aku   upgrade ke kamar double dengan menambah 2 jt per orang. Totalnya jadi 16,5 jt untuk 10 hari. Masih jauh lebih hemat dibanding travel lain walaupun sudah upgrade kamar.

assalamualaikum
jemaah KUM 3 april saat ambik miqot di Bir Ali

Untuk menerima informasi mengenai persiapan keberangkaran, admin KUM (Komunitas Umroh Mandiri) membuatkan temporary group bagi jemahnya. Groupnya informatif, disitu dijelaskan kemana kita mengirim dokumen untuk visa, apa yg harus disiapkan, kapan dan dimana titik temu saat nanti di Kuala Lumpur. Saat Visa nya siap nanti admin bakal kirim visa masing-masing ke alamat kita, in my case, aku terima kembali passport ku 1 minggu sebelum hari keberangkatan. 

Well, finally the day arrived. Di group wa sudah di infokan kapan dan dimana utk ketemu dan alhamdulilah semua Jemaah yang berangkat tanggal 3 April berkumpul tepat waktu di KLIA 1.Karna kita juga dapat seragam, jadi tidak susah menemukan jemaah lainnya. Nah baru aja ketemu eh kita udh dibagikan sarapan pagi,  Pas bgt belum makan dari malamnya heheh πŸ˜† Kemudia kita kasih koper+pasport ke petugas KUM di klia 1, sisanya duduk manis aja ternyata ga perlu ngurus baggage checking.  Setelah itu kita dikasih ID card, liat detail ID card ternyata juga di daftarkan ke Aplikasi si Patuh. Si Patuh adalah website resmi untuk mendaftarkan calon jemaah umroh haji di Indonesia. Aku juga tidak menyangka bahwa ternyata Umroh Backpacker ku ini adminnya juga mendaftarkan nama kita ke Si Patuh, berarti mereka punya PT dong kan, resmi. 

Eh ternyata memang resmi hahahah, baru tau juga setelah ownernya turun tangan menjelaskan saat melepas keberangkatan kita. KUM ini ada dibawah PT. Mubina yang memang bergerak di Bidang Umroh dan Haji, serta ada PT.DuoPao yang bergerak di bidang wisata ckckckck. Wah dalam hati “langkah kanan nih gw umrohnya hahha”. Jadi walaupun ini harga Umrohnya murah ini resmi ya gaesssss...

Now Let’s talk about the SERVICE, sebagian orang selalu nanya, servisnya gimana, ntr murah eh disananya gak di urus, hotelnya jauh, ntr bla bla bla dan seterusnya. For this one, I’m so HAPPY about their service. Dari kaca mata ku sebagai orang yang hobi traveling dan ga tabu soal Tour&Tavel, plus aku juga sudah pernah mencoba dengan travel Umroh di Pekanbaru yaitu Silv*er S*ik pada saat umroh pertamaku di th 2010, I’m so Impressive with their Service. Ini adalah package yang sangat WORTH yang pernah aku bayar. 

masyallah... akhirnya kembali ke masjidil haram


Pertama let’s talk about Accommodation. Bayangkan ya hotelnya sangat dekat, di Madinah hotel ku dekat dengan pintu gerbang 27, Yang laki-laki sangat beruntung karna dekat dengan pintu masuk Raudah, suamiku alhamdulillah sholat 5 waktu hampir selalu bisa dapat Raudah, masyallah.... Untuk yang perempuan memang sedikit lebih jauh Tapi alhamdulilah everything is fine for me.  Quality hotelnya baguslah, bintan 3/4 yang tempat aku menginap. Kemudian hotel di Mekkah, dekat dengan Ayjad Exit, tepat di belakang Zam zam tower. Patokannya adalah WC 3. Kalau mau ke Masjidil Haram deket banget rasanya, cuma pas pulang ada usaha lebih karna agak sedikit menanjak. Jadi kadang agak malas mau pulang ke Hotel wkwkwkwkw.  Quality hotel bintang 4, aku suka kamarku yang di Mekkah. Jika dibanding hotel ku umroh sebelumnya dengan Silver, sangat jauh bagus hotel ku yang sekarang. 

bersama jemaah KUM di depan rumah tempat lahir Rasulullah, setelah melaksanakan Umroh pertama, kami ini sangat kompak loh saat tawaf dan sai hihi

Kedua tentang makanannya, makannya alhamdulillah 3x sehari dan semuanya enak-enak. Selama di Madinah aku ga pernah beli makanan diluar, karna memang makanannya enak-enak. Plus selalu dapat buah segar utuh seperti apel, pisang, sunkist dan jus segar dalam kemasan kotak. Nah pas pindah ke Mekkah, makananya enak sih, cuma lebih enak di Madinah, tapi yaa aku tetep makan dan ga jajan diluar, rugi kalau ga makan di hotel kan udah bayar wkwkwkwk. Di tanah haram jangan ngedumel soal makanan, karna yang kalian bilang bakal cepet kejadian, so semuanya harus yakinin ENAK. Di mekkah ini mungkin memang ramai ya hotelnya karna dekat dari haram, jadi pengunjung pas jam makan itu rame banget, agak susah cari kursi buat duduk, terus ga dapat jus kotak, jadinya untuk jus dan yoghurt aku beli diluar. 

Masyallah... semoga diberi rezekidan allah memanggil  kembali ke sini

Third let’s talk about the city tour & umroh service. Selama perjananan ini, bus yang disediakan KUM besar dan nyaman. Untuk city tournya baik di Madinah dan Mekkah ya cukup okelah, mengunjungi tempat pada umumnya lah kan... terus selama di perjalanan di kasih snack dan minuman buat ganjal perut. Untuk umrohnya saat sebelum berangkat ke Mekkah, pendamping umrohnya juga adain manasik lagi untuk lebih memahami perihal larangan2 selama umroh. Terus untuk Umrohnya dari KUM dapat jatah 3 kali Umroh,  dan saat ambil niatnya pun ya diantar dengan Bus, karna mereka mengatur city tour mekkah itu saat pulangnya singgah untuk mengambil miqot bagi jemaah yang ingin umroh lebih dari 1 kali... Dan didampingi terus sama mutowifnya, di travel sebelumnya jatah umroh dari travel cuma 1 kali dan juga didampingi 1 kali sama mutowifnya, sisanya kalau mau umroh ya ambil miqot sendiri pake taxi dan saat pelaksaan umrohnya ya juga sendiri.
city tour Madinahh, salah satunya mampir ke jabal hud

mampir ke Jabal Rohmah juga

diajak keliling melihat mina juga


Di mekkah diajakin ke camel farm di Hudabiyah juga


tempat ambil miqot di Hudabiyah

ternyata belanja di Hudabiyah lebih murah gaessssss
sholat di masjid Quba

At least, KUM pelayanan sangat bagus and everything well organized. Satu hal sih masukannya, kayaknya kalau stop di Jeddah ga usah ke daerah Chornich deh, kalau pun wajib jangan lama-lama deh karna kalau belanja di Toko ali murah dkk nya itu, lebih murah di Mekkah kayaknya, mahal juga disitu. Dan karna Chormnich juga daerah lama, mending diganti kemana gitu berhentinya jika city Tour di Jeddah. Berhenti di photo stop yang lebih bagus dan kekinian. Hehehe... 

daerah chornich

Well mungkin itu aja cerita umroh aku kemaren, yang mau join KUM ini link grop facebooknya nya Komunitas Umroh Mandiri bisa dipantau harga dan jadwal yang cocok untuk kalian. Plus di group KUM ini memang lebih cocok kalau kalian terbiasa berpergian ke LN sebelumnya, minimal pernah berpergian ke luar. Karna dalam beberapa hal kita dituntut untuk mandiri dan cekatan.  Serta meeting point saat umroh super hemat pasti ada di Kuala Lumpur/Singapore. Semoga bisa bergabung kembali dengan KUM di umroh berikutnya AAMIIN πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»

Visiting Asia Pacific Rayon

Learning about sustainable fashion at APR (Asia Pacific Rayon)

Kunjungan pertamaku ke pabric viscose APR

Good morning gaessss, how are you today? I hope all of you doing well yaaaa... Long time not write something on my blog, little bit busy with all domestic bussineses such caring my sons, driving and picking him from school, cleaning up, cooking and more. But today I want informing you about something important for our enviroment. Dan disini aku juga ingin berbagi tentang pengalaman pertamaku mengunjungi perusahaan besar yang bergerak di bidang textil, plus pabrik besar nya, plus belajar cukup banyak tentang textile ramah lingkungan alias suistainable fashion yang sedang hangat-hangat nya menjadi bahan perbincangan di kalangan fashion enthusiast dan para penggiat fashion industry.

Did you know gaess ternyata Industri fashion itu merupakan sumber sampah terbesar no 2 di dunia loh setelah plastik dan kawan-kawannya.Ternyata tidak semua pakaian yang kita punya di lemari itu bisa terurai dan ramah lingkungan. Some of the fabric malah bisa bahaya untuk lingkungan kita.Nah sebagian seseorang yang sangat tertarik di bidang fashion, mata aku pun terbuka setelah kunjungan ku ke APR (Asia Paficic rayon ) beberapa minggu lalu,  untuk mau tau APR itu perusahaan yang menhasilkan apa, untuk lebih detailnya kalian bisa Klik link ini ini to know more information.

Melihat DCS Control Room : pabrik viscose APR
Mengunjungi Nusery Area di APR

Singkat cerita Asia Pacific Rayon (APR) ini adalah salah satu perusahaan yang memproduksi fabric yang ramah lingkungan, yaitu Rayon Viscose. Asia Pacific Rayon (APR) adalah penghasil rayon viscose pertama yang terintegrasi di Indonesia dari perkebunan hingga serat rayon yang sustainable fashion yang berlokasi di Riau. Kalau yang aware sama bahan pakaiannya dan suka mengecek label, pasti deh kalian akan menemukan kata seperti Rayon/Viscose, terutama nih buat yang suka belanja brand H&M, Zara, Uniqlo, you can check it. Karna pengalamanku fabric viscose itu bahannya cenderung dingin dan sangat nyaman digunakan, so mostly brand besar sangat mengidolakan fabric ini.

Saat aku main ke APR aku baru tau ternyata fabric  Rayon atau yang juga dikenal dengan sebutan Viscose ini ternyata berasal dari pohon akasia loh! Pantes fabric ini ramah lingkungan, ternyata bahan nya berasal dari alam. Disini APR sendiri menanam pohon akasianya dari bibit yang unggul, dirawat selama 5 tahun kemudian di harvest dengan sisten tehnologi yang juga ramah lingkungan. Setelah itu pohon Akasia nya ini di potong kecil-kecil menjadi WOOD CHIP. Wood chip ini nanti yang diolah menjadi PULP, kemudian diolah dengan beberapa campuran Chemical component plus tekhnologi mutahir dari APR yang menjadikan Pulp dari wood chip pohon akasia tadi menjadi serat fiber. Setelah menjadi serat fiber akan ada long process dan quality control yang menjadikannya Fabric Rayon Viscose yang berkualitas tinggi.


tempat pembibitan pohon akasia

setelah cukup besar pohon akasia ini akan di pindahkan ke area penanaman

we are so excited and imagine how come this tiny tree bisa menjadi bahan textile yang keren

Chemical lab, tempat penelitian campuran bahan kimia yang digunakan untuk memprosess serat viscose

quality control room ; tempat menguji kualitas serat viscose. for APR quality is number 1

Semua proses di atas dilakukan di area APR yang ada di kota Kerinci, kab Pelalawan, Provinsi Riau. wow so proud! Mereka punya pabric yang modern dan canggih. Finally Indonesia punya pabrik local penghasil rayon Viscose yang berkualitas internationa plus pengelohannya juga ramah lingkungan. So para penggiat fashion industry keedepannya gak usah impor Rayon Viscose lagi yaaa, hihihi. Karna Indonesia sudah bisa memproduksi produk yang akan menjadi masa depan textille, yaitu Rayon Viscose. Selain nyaman saat digunakan, salah satu keunggulan Rayon Viscose adalah materialnya akan terurai, karna berasal dari serat kayu, jika di diamkan di tanah kurang lebih 3-4 bulan, makan akan terurai dan hancur. It's totally environment friendly.

DCS Controlling room

disini para pekerja mengontrol mesin di pabric saat proses pembuatan serat rayon viscose, canggih ya jadi semuanya dikendalikan dengan mesin

salah satu mesin di pabric APR

karna inin adalah pengalaman pertamaku mengunjungi pabrik, i'm so impressive! Aku tidak menyangka ternyata pabrik itu sebersih ini

semuanya di proses dengan mesin & tehnologi yang canggih, pekerja hanya mengontrol saja
kira-kita ini lah proses singkat dari serat viscose menjadi sebuah fabric bernilai

replika mesin yolk

mesin pembuat benang rayon viscose yang dalam bentuk  kecil di pabrik APR

cone winding machine dalam bentuk kecil di pabrik APR



kunjungan ke pabrik APR dan takjub melihat kecangghihan mesin-mesinya

Pengalaman melihat pabrik dan mengetahui proses pembuatan Rayon Viscose ini adalah one of my awesome experienced, senang sekali mengetahui kalau pabrik ini hanya beberapa jam dari Pekabaru. Nah untuk teman-teman sekalian, terutama ni kaum hawa, ayo kita lebih aware lagi terhadap fabric fashion yang kita gunakan. jangan sampai kita jadi fashion waste. Mulai mempertimbangkan lingkungan sebelum membeli suatu barang, cobalah untuk mengedepankan suistanable fashion sehingga kita pun turut bisa berkontribusi for better enviroment and better life. Kedepannya semoga APR bisa memberikan kontribusi agar sustainable fashion bisa berjaya di Indonesia. Anyway thank you so much Asia Pacific Rayon for give me a chance to see all the process and hopely we meet in another occasion:)

Bersama para Influencer & content creator Pekanbaru saat kunjungan ke pabrik APR di Kerinci, kab Pelalawan,  Riau






A Guide to Magical Place, Cappodocia - Turkey



Jika ditanya alasan terbesar mengunjungi Turkey setahun yang lalu, maka jawaban terjujurnya adalalah “Aku Ingin Naik Balon di Cappadocia. Aku ingin mengunjungi tempat dimana pemandangan kotanya paling banyak aku liat di wallpaper laptop, hape, poster, kalender, explore Instagram, ya tempat itu adalah Cappadocia. Gimana ya pemandangan langsung liat balon udara di Cappodocia itu”. Nah itulah salah satu alasan aku. Ingin melihat keindahan ciptaan sang kuasa di belahan bumi lainnya. 

Ya, sampai saat ini pun aku seperti gak percaya bahwa aku sudah menginjakkan kakiku di Cappodocia, dengan tabungan yang sangat pas-pas an, dan berdua saja dengan Suamiku. You don’t need to be rich to travel well right? Berdua dengan Suamiku aku menjelajahi dataran Eropa starting from Istanbul then Cappodocia. Tanpa pemandu, tour atau apapun lah itu. Kalau ditanya siapa yang mengurus perjalanan kami? Akulah orangnya wkwkwkwk. Suamiku mah ngikut aja dan standby fotoin istrinya 






Well singkat cerita, gimana sih cara dari Istanbul ke Cappodocia atau Kapodokya ini? Perlu diketahui dari Istanbul ke Kapadokya ini jauh ya gaess, beda propivinsi lah, ibarat Istanbul itu Pekanbaru, Kapadokya itu Medan, 12 jam naik bus 1 jaman naik pesawat. Perumapaan lainnya, ibarat Istanbul itu Tokyo, Kapadokya itu Osaka, beda kota, beda provinsi dan cukup jauh. 

Dari Istanbul ke Kapadokya aku memilih alternatif trasnportasi termurah, yaitu Bus. Selain murah, naik bus lebih efisien, langsung berhenti di kota Gorame.  Kok Gorame sih, kan maunya ke Kapadokya? Well, begini perumpamannya ; Kapadokya adalah nama salah satu kabupaten di Provinsi Nevsehir, nah di kabupaten Kapadokya ini ada wilayah yg namanya Gorame yang menjadi tourism spot nya, kalau mau naik hot air ballon, cave hotel, di Gorame ini tempatnya. Sampai disini paham kan gaess? So kalau naik bus dari Istanbul ke Kapadokya pastikan bus yang kamu pilih berhenti di GORAME, karna kebanyakan bus ke Kapadokya hanya sampai ke Nevshehir Bus station. Untuk pilihan bus sebenarnya banyak banget, ada Metro, Nevsehir, Suha dllny. Tapi yang pasti sampai ke kota Gorame adalah 3 itu. Kalau aku kemaren rutenya Istanbul -Izmir, karna aku mau ke Ephesus, naik busnya company Metro, Dari Izmir baru ke Kapadokya pake Nevsehir. Gorame balik ke Istanbul naik Suha. Cost dari Istanbul - Kapadokya Gorame  90 TL, dirupiahkan sekitar 360 rb. Hemat kan? Hehehe



Gorame Town

Nah sampai di kota Gorame, tinggal naik taksi ke hotel, supir taksi gak bisa bahasa inggris? Tenang kasih aja alamat hotel sama drivernya, mereka saling tau kok. Secara kota Gorame ini kecil banget. Pilihan hotel di sini banyak, tapi rata-rata cave hotel semua kok, tinggal fasilitas hotelnya aja yang menentukan murah atau mahalnya hotel tersebut, karna memang tanah Kapadokya ini unik ya, banyak banget gundukan-gundukan batu menjulangnya.  

Gorame View








Kota Gorame di Kapadokya ini syahdu banget, pemandangannya sangat indah, kotanya tenang, apalagi mendengar suara adzan yang nyaring, bikin tentram, so magical. 

Nah bagi yang mau nak balon udara, sebaiknya sih menurut aku better booking on the spot aja deh, tapi tetap H-1 atau H-2. Biasanya resepsionist hotel ataupun yang punya hotel bakal nanya perihal ini, dan mereka bisa kasih harga yang lebih murah dari websitenya hot air ballon tersebut. Kalau pesan online, kebanyakan company hot air balloon yang muncul yang itu-itu saja seperti Butterfly, Voyager dan Royal Ballon yang sepertinya memang company yang paling besar. Padahal kalau di Kapadokya sendiri banyak banget company nya dan menawarkan harga lebih miring. Kalau aku kemaren, aku booked hot air ballon dari company Anatolian, lebih murah hampir 2 jetong gaess, tapi ya belum rezeki naik, hari pertama di Istanbul kendalanya adalah mendung, hari kedua cerah tapi berangin. Jadi 4 hari 3 malam di Kapadokya cuma sekali bisa liat Hot Air ballon mengudara. Memang untung2an sih kalau ke Kapadokya musim dingin kalau mau naik balonnnya.

The View from my cave hotel



if you can dream it, you can do it right?

Tapi di Kapadokya itu gak cuma tentang naik Balon aja, banyak banget activity yang bisa dilakukan. Semisal ikut city group tour misalnya. Untung explore Kapadokya ini aku sangat menyarankan ikut  one day group tour. Karna kalau mau explore kemana-kemana pun jauh ya kalau naik taxi, lebih efisien memang join group tour. Nah untuk mengexplore Kapadokya ini goverment pariwisatanya sudah menyediakan 3 basic tour, yaitu Green Tour, Red Tour, Blue Tour.

Dari ketiga tour diatas, yang paling paling reomended kata yang punya hotel kita adalah Red Tour, jadi ya aku coba ambil Red tour. Red tour ini akan mengexplore wilayah Cappadocia dibagian Utara, sedangkan Green wilayah Selatan. Untuk Red tour sendiri, kami mengunjungi dan stop dibeberapa tempat seperti Uçhisar castle, yaitu rumah tradtional orang kapadokya yang terbuat dari batu. Jadi gundukan-gundukan batu itu mereka ukir dan digali utk dijadikan tempat tinggal.

Traditional cave house



cave house's kitchen


can't beliave this is inside the cave house

cave  house bedroom



After UΓ§hisar, lanjut mengunjungi Gorame Open air museum yang merupakan bekas kota kecil yang dilindungi oleh Unesco. Setelah itu kita lunch, dan lanjut ke Monks Valley, pasha’s vineyard, dan Dervant Valley. Setelah mengunjungi 3 Valley itu, lanjut ke Avanos Pottery’s, diajarin cara buat bikin tea pottery gitu. Then the last stop, we visited Avanos city center. Rata-rata pengusaha yang punya usaha di Gorame tinggalnya di Avanos, karna Gorame ini isinya tok hotel, restauran dan souvenir shop. 



chipmonks valley


Ohya, kalau ke Cappadocia jangan sehari yaaa, apalagi kalau mau naik balon, aku aja yang 4 hari 3 malam gak dapat kesempatan naik Balon hehehe. Minimal ngineo deh 2 malam kalau kesini. Pemandangannya super duper indah 🧑🧑🧑 I wish I can come back to Cappadocia soon, dan semoga yang kali kedua bisa baik balon udaranya sama kiddos. πŸ˜‡



well, jadi selama 4 hari 3 malam di Kapakdokya mesti kemana dan ngapain sih? Kalau menurut aku you must do and visit these :

1. So pasti naik balon udara. udah dijelasin di atas kan mestinya gimana.

2. Photo - photo di Love Valley, biasanya balon udara bakal berhenti dan turun di Love Valley ini.

3.Kalau ada budget dan waktu yang luang, wajib ikut Green Tour dan red Tour, kalau budget pas-pas seperti aku ya salah satunya aja wkwkwkwkwk

4.Strolling around the city is a must, buat window shopping atau pun cari oleh-oleh

5. stay at cave Hotel and feel the romantic atmosphere.







I can say Kapodokya is the most beautiful place that I've been visited. Yaiyalah secara aku travelingnya belum kemana-kemana banget heheheh. Jadi begitu liat Kapodokya Massyallah speechless!!! Scroll ke bawah ya gaess buat more picturenya! Mon maap kalau banyak, jangan kapok main ke blog aku ya hahahaha,

infront of my cave hotel

View yang selama ini diimpikan, that totally magic! Hot air ballon anywhere









Red tour deastination, explore north Cappodocia

















Thank you for following me into the magical place Cappadocia



testimonial

Once a year go to some place you never been before.

Anggun Widya Ningrum

Traveler

Of all the books in the world, the best stories are found between the pages of passport

Anggun Widya Ningrum

Traveler

The world is a book, and those who do not travel read only one page.

Anggun Widya Ningrum

Traveler

BLOG ARCHIEVE

2017


VIETNAM [ HO CHI MINH TRAVEL GUIDE - PART 2
VIETNAM [ HO CHI MINH TRAVEL GUIDE - PART 1
PART 1 | Must Visit Place Around Malang for Family Trips
PART 2 | Must Visit Place Around Malang for Family Trips | End
Travel Review ; Alilas Villa Uluwatu, where you can Listen the music of Ocean
Gathering Beauty Influence X MAKE OVER Indonesia
Travelling to South Korea on Day 4 ; N Seoul Tower, Must Visit When in Seoul
Travelling to Korea on Day 4 ; Autumn Vibes at Yeoido and Visiting Indonesian Embassy
Family Vacay to Bromo Tengger Semeru National Park!
Happy Family Vacation at Gili Trawangan, Lombok
Postcard From Tropical Paradise Gili Trawangan
HALAL RASTAURANT IN VIETNAM - TEMPAT MAKANAN HALAL DI HO CHI MINH CITY
Korea day 3 : Afternoon Stroll at Gangnam
Travelling to Korea on Third Day ; Postcard from Ewha Woman University
Traveling to Korea on Day 2 : Experience Hanbok and Cherry Blossoms
Traveling to Korea on Day 1 : Hello from Seoul and Second Experienced
TRAVEL REVIEW : Jungle Fish Ubud, welcome to Jungle Club.
7 Cafe Restaurant Keren dan Instragramble di Bali
VIETNAM DAY 3 : ADMIRE THE BEAUTIFUL OF HALONG BAY AND FAREWELL TIME
VIETNAM DAY 2 ; LET'S GO TO HALONG BAY
WHAT TO DO IN HANOI
MY FIRST IMPRESSION ABOUT VIETNAM, WHY YOU GUYS MUST VISIT THIS COUNTRY
SWEET PEACH HOUSE : GORGEOUS, LOVELY AND UNIQUE LODGING IN LOMBOK
LA LAGUNA. NEW HYPE PLACE FOR WAITING SUNSET IN CANGGU
HALAL RESTAURANT IN SINGAPORE - TEMPAT MAKANAN HALAL DI SINGAPORE
LOMBOK TRAVEL GUIDE ; THREE BEACH YOU MUST VISIT WHILE IN LOMBOK
BALI TRAVEL GUIDE ; HIDDEN MARIGOLD FIELDS IN KARANGASEM, SUCH A PARADISE!