Hello,This is me!

Anggun W. Ningrum

Motherhood life too short, world too wide

April 19, 2017

Traveling to Korea on Day 2 : Experience Hanbok and Cherry Blossoms



 "OF ALL THE BOOKS IN THE WORLD, THE BEST STORIES ARE FOUND BETWEEN THE PAGES OF A PASSPORT"

Anyeong!!!!!!!!  Good Morning from Seoul! Ini adalah hari Kedua buat mengexplore Korea. Setelah menghilangkan jetleg serta pegel-pegel karna duduk di pesawat selama 7 jam, hari ini aku pun sangat fresh dan bersemangat, haaaaa! Jam 8 pagi aku dan kak Ella sudah ready buat cuss dari Dragon Hill Spa, dan tentunya sudah me recharge tenaga buat mengangkat koper hahahah. So, where we were going Today?
Good morning from Yongsan neighborhood!
ready to explore with my Seoul sister
OOTD is a must :D

Mangat eonni geret kopernya ^^

Hari ini Itinerary aku adalah CHECK IN penginapan di Hyewa- Rent HANKBOK (Korean tradional custume) at Anguk- Jump to CHANGDEOKGUNG or GYEOKBOGUNG PALACE-than move to BUKCHON HANNOK VILLAGE- and STROLL around Samcheong-dong at afternoon

Shortly, Setelah rempong membawa koper dengan menggunakan Subway menuju penginapan di Hyewa, finally we arrived at our Hostel at 10 am. Karna belum waktunya check in we just left our luggage, then bruch di sekitar Hyewa. Setelah perut terisi, kami pun segera menuju One day hanbok di Anguk. Sampai di One day hanbok, kita langsung dilayani dengan ramah dan tentu saja tanpa harus menunggu (because I already  made reservation). Di Korea sangat aku sarankan meresvasi semua yang ingin kita rental, seperti hanbok ini contohnya. Jika tidak booking sebelumnya, kalian akan menghabiskan waktu yang cukup lama buat menunggu giliran untuk memilih dan memakai Hanbok.
warm welcome from baby Sakura

After confused to choose which hanbok yang nantinya akan terlihat bagus di foto, finally I picked the red one. Daaaaaan Let's go to palace!!! Ah senengnya bisa pake hanbok, rasanya jadi seperti KOREAN WANGJA-nim. Sepanjang jalan ketemu Ahjumma mereka pada bilang "waaaa Agasshi yeppo na" and I said "Omo, cinca? Kamsahamida Ahjumma ni". Daebak, rasanya aku terlibat dalam drama, dan ternyata I just realized that my Korean speaking improved than last time I visited Korea. DAEBAK.
at One Day hanbok
crowded situation at One Day Hanbok
Rule, term and conditions
Finally I choose this red Hanbok

Setelah menimbang dan memutuskan, akhirnya aku pun memutuskan untuk mengunjungi Cheokdogung Palace. Kenapa Cheokdogung dan bukan Gyeokbogung? Karna Gyeokbogung too mainstream dan pastinya rame. Lagi pula dari One Day hanbok ke Cheokdogung palace lebih dekat, bisa dicapai dengan 10 menit jalan kaki. Cheokdogung adalah Istana tempat tinggal dan istirahatnya para Raja pada zaman dahulu, sehingga Cheokdogung pun lebih indah dari pada Gyeokbogung yang merupakan istana untuk pusat pemerintahan. Tapi, jika kalian ada waktu lebih, sebaiknya kunjungi kedua Istana ini.

Entering gate at Changdeokgung palace
More gate's Palace
In love with the design of Changdeokgung palace
One building near secret garden gate

Oh ya, jika kita mengunjungi Istana dan memakai Hanbok, maka tidak perlu membayar admission fee, alias gratessssss. Dan hari ini juga bertepatan dengan mulainya musim semi di Seoul. Bunga sakura bersemi indah di taman kerajaan, and happy to said welcome to Spring and Cherry Blossoms seasons! Here our posrcard from Cheokdogung Palace.


Spring seasons just begun
salam manjtah dari duo yeppo hwangja-nim ;D
My hanbok dress look so adorable, is it? :D
Just enjoy.....
Anyeong from Hanbok SQUADS
Feel good by doing good~
Anggun Hwangja-nim :p
Find beautiful soul at Seoul
Follow me to Changdeokgung palace.......
di belakang pada rame motoin Sakura yang baru mekar


Now, let's jump to Bukchon Hannok Village. Dari Cheokdogung Palace sebenarnya hanya butuh waktu 15 menit jalan kaki untuk mencapai Bukchon, tapi untuk menghemat tenaga aku dan kak Ella memilih untuk naik taksi. Yap baru duduk sebentar sampai deh ke Bukchon, dan hanya membayar 3000 KRW. Di Seoul ada dua Hannok (rumah tradional korea) Village yang terkenal, yaitu Namsangol Hannok village dan Bukchon. Tinggal plih mau mengunjungi yang mana, tapi kalau mau yang benar-benar Hannok Village yang luas dan bisa merasakan pengalaman menginap di Hannok, I highly recommended to visit Jeouju hannok village yang lokasinya diluar kota Seoul.

Follow me to Bukchon....
Captured by Ahjumma yang baik dan kayaknya ngefans sama kita :D
Mungkin saya sedang lowbate sampai merem gituh
Love the pink
halooooooo from seoul sister
Merasa cantik banget pakai hanbok gini, hmm mungkin perasaan eike aja :p



Jalan-jalan di Bukchon bikin aku ingat throwback dua tahun lalu saat pertama kali mengunjungi Seoul. Jadi inget karna waktu itu adalah musim dingin, aku dan suami cukup kesulitan buat jalan-jalan menikmati Bukchon dan Samcheong-dong karna dinginnya ampuuuuun! Kita bolak balik masuk cafe buat cari penghangat doang, and of course sangat waste of time. So kalau yang mau ko Korea terutama buat yang first timer do not visit this city on winter hahaha. TRUST ME.

Here our post card from Bukchon and Samcheong-dong! Sebenarnya rencana awal adalah strolling dan cafe hops di sekitar Samchong-dong, karna area ini sangat terkenal dengan artisan cafenya yang sangat lucu-lucu dan unik. Tapi apa daya, begitu mau masuk satu cafe yang hits di daerah ini, eh baterai kamera low :( Ahhhhh ottokee! Jadilah hanya ini saja yang bisa di captured around Samcheng-dong.

Annyeong from Samcheng-dong!
Samcheongdong neighboorhood








Seru banget pokoknya kalau jalan-jalan di Seoul, pengennya sih tiap tahun bisa mengujungi Korea, amiiiiinn... I love korean culture, korean people, korean Namja and korean vibes. Crazy about this country. See you on next post on my 3rd day Journey!

More information
  • I rent my Hanbok at One Day Hanbok, you can visit their website for more information also term and conditions, here the link http://www.onedayhanbok.com/en_hanbokrental/
  • If you want take picture at Bukchon Hannok Village don't go to the main area, because it's really crowded. Go to some other place.
  • Free admission to visit all palace in Seoul by wearing Hanbok
  • I don't know why so many Ahjumma and Ahjussi admired me and my sister when we wore Hanbok, it is really "Yeppo" when wearing hanbok and hijab? :D
  • Cheokdogung Palace, Gyeokbogung palace and Bukchon hannok village are in one area. If you have more energy good to walking with sightseeing, if you want to save more energy used taxi like me. Not expensive if in one area, but when you used taxi from Samcheong-dong to Gangnam I'm not sure, must be expensive.
  • Yeah like I said, best time to visit Korea is in Spring time. Would you likre to join visit Korea next spring?
"Traveling leave you speechless and make you become a story teller"
Crown Princess wanna be


She is a moody travel blogger and part time travel planner. She travel to lived. Believe she could so she did

5 comments:

  1. terbukti syudah eonni emang pecinta pintu... di Day-2 ini ada dua photo di pintu cantik hihiw terbaek emang wkwkw yang ini lebih banyak photo nya :3

    ReplyDelete
  2. next trip ke korea kudu persiapin charge camera gitu sejenis powerbank kali eonni :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau aja ada powerbank buat camera 😂😂😂

      Delete
  3. fotonya kece-kece eonni, jadi tambah pengen pergi liburan ke korea.. hhe

    ReplyDelete

BLOG ARCHIEVE

2017


VIETNAM [ HO CHI MINH TRAVEL GUIDE - PART 2
VIETNAM [ HO CHI MINH TRAVEL GUIDE - PART 1
PART 1 | Must Visit Place Around Malang for Family Trips
PART 2 | Must Visit Place Around Malang for Family Trips | End
Travel Review ; Alilas Villa Uluwatu, where you can Listen the music of Ocean
Gathering Beauty Influence X MAKE OVER Indonesia
Travelling to South Korea on Day 4 ; N Seoul Tower, Must Visit When in Seoul
Travelling to Korea on Day 4 ; Autumn Vibes at Yeoido and Visiting Indonesian Embassy
Family Vacay to Bromo Tengger Semeru National Park!
Happy Family Vacation at Gili Trawangan, Lombok
Postcard From Tropical Paradise Gili Trawangan
HALAL RASTAURANT IN VIETNAM - TEMPAT MAKANAN HALAL DI HO CHI MINH CITY
Korea day 3 : Afternoon Stroll at Gangnam
Travelling to Korea on Third Day ; Postcard from Ewha Woman University
Traveling to Korea on Day 2 : Experience Hanbok and Cherry Blossoms
Traveling to Korea on Day 1 : Hello from Seoul and Second Experienced
TRAVEL REVIEW : Jungle Fish Ubud, welcome to Jungle Club.
7 Cafe Restaurant Keren dan Instragramble di Bali
VIETNAM DAY 3 : ADMIRE THE BEAUTIFUL OF HALONG BAY AND FAREWELL TIME
VIETNAM DAY 2 ; LET'S GO TO HALONG BAY
WHAT TO DO IN HANOI
MY FIRST IMPRESSION ABOUT VIETNAM, WHY YOU GUYS MUST VISIT THIS COUNTRY
SWEET PEACH HOUSE : GORGEOUS, LOVELY AND UNIQUE LODGING IN LOMBOK
LA LAGUNA. NEW HYPE PLACE FOR WAITING SUNSET IN CANGGU
HALAL RESTAURANT IN SINGAPORE - TEMPAT MAKANAN HALAL DI SINGAPORE
LOMBOK TRAVEL GUIDE ; THREE BEACH YOU MUST VISIT WHILE IN LOMBOK
BALI TRAVEL GUIDE ; HIDDEN MARIGOLD FIELDS IN KARANGASEM, SUCH A PARADISE!