Hello,This is me!

Anggun W. Ningrum

Motherhood life too short, world too wide

January 1, 2014

“The Beach” calling at Maya Bay-Phi Phi Island

Day two : Trip to Maya Bay, Phi-Phi island

If you can dream it, you can do it! Ya dan saya percaya akan hal itu. Flashback ke beberapa tahun yang lalu, pertama kalinya menonton film “The Beach”, saya terkagum-kagum dengan lokasi syuting film ini, lautnya biru jernih, pasir yang sangat putih, dan  saya berkata hati “aku akan berada di tempat itu suatu hari nanti”, and today it come true!

Seperti biasa mobil jemputan udah standby di hotel jam 8 untuk mengantar ke Pier. Untuk one day trip ke Phi-Phi Island ini perhatikan baik-baik ya penawaran saat memilh tour agentnya. Karna di web atau pun di Phuket  banyak yang menawarkan harga  murah bahkan mahal tapi mereka tidak berhenti di Maya bay, melainkan hanya lewat dan melihat maya bay dari kapal. Nyesek banget kan? Untuk sampai di Lokasi “The Beach” dimana Leonardo Dicaprio berenang dan bermain dengan teman-teman kelompok rahasianya, kita harus berenti di Lagoon cantik  bernama Maya Bay.
melihat air ini gak sabar mau nyebur :D
Untuk trip ini saya tetap menggunakan paket  tour dari Mrs. Ladda (untuk kontak bisa dilat di postingan sebelumnya), karna dia udah guarantee kapal yang kita tumpangi akan berhenti  di Maya bay tepat sebelum jam 11 pagi, dimana cahaya matahari membelakangi Lagoon dan sangat cantik untuk berfoto. Departed from the Pier jam  9 pagi, dengan menempuh perjalana 1,5 jam perjalanan menggunakan fast boat, sampalah kami di PHI-PHI ISLAND! Kapal mulai mengurangi kecepatan dan berlahan merapat ke MAYA BAY.
welcome to koh phi phi
Maya Bay adalah sebuah teluk cantik dan eksotis  yang dikelilingi oleh tebing tinggi di tiga sisi. Kombinasi antara tebing tinggi, laut yang biru serta pasir putih yang bersih membuat Maya bay sangat indah. Dengan tidak sabar saya langsung lompat dari kapal untuk menginjakan kaki di Maya Bay! Oh my god pasirnya haluuuuusssss! Pasir pantai terhalus yang pernah saya injak! Air lautnya biru dan jernh! Seperti mimpi bisa menginjakan kaki disini. Beberapa saat saya lupa diri karma kagum dengan betapa indahnya lagoon ini. Gak heran film holywood syuting disini, this is a piece of HEAVEN! Saya ngebayangin gimana enaknya Leonardo Dicaprio syuting berhari-hari disini, berenang di laut ini atau trekking di hutan sekitar sini, pkiran saya benar-benar sudah melantur kemana-mana. I can’t dercribe it with words, biarlah foto-foto ini yang menjelaskan semuanya.
 Amazing Maya Bay

Clear water at Maya Bay
jungle inside Maya Bay

Puas berenang dan menikmati Maya Bay, kami kembali ke kapal dan melanjutkan perjalanan ke Mongkey island. Ternyata monyet gak cuma banyak di Indonesia, Phuket pun juga banyak  dan rakus. Setelah beberapa menit berhenti dan ngasih monyet makan di Mongkey Island, kami menuju spot untuk snorkeling di dekat Phi-Phi Don. Phi-Phi don adalah pulau terbesar di area ini dimana banyak resort, restaurant dan tempat orang berjualan souvenir. Snorkeling di spot ini tidak terlalu istimewa, terumbu karang dan ikan-ikannya lebih indah di Indonesia tercinta, tapi tetap enak untuk dinikmati.
Feeding mongkey at Mongkey Island

snorkeling at phi-phi don

Selesai snorkeling saatnya makan siang di Phi-Phi Don. This  is why I love Phuket, seafoodnya sangat menggiurkan! Bahkan saat saya menulis ini jakun-jakun saya kembali naik. Semua makanan kesukaan saya ada di depan meja, mulai dari cumi goreng, onion ring, kepiting, udang saos dan buah-buahan segar. Perut sudah kenyang saatnya jalan-jalan di phi phi don, bagi yang ingin belanja souvenir dan oleh-oleh khas phuket sepeti kaos, gantungan kunci, dompet  disinilah tempatnya, karna harga di sini lebih murah dari pada di Patong.
 welcome to Phi Phi Don :)
delicious local resto :)
Setelah 1 jam keliling di Phi-Phi don, saatnya melanjutkan perjalanan ke Khai Island/Chicken Island. Bagi yang ingin berenang, vollybeach, snorkeling atau santai-santai menikmati pantai disinilah tempatnya. Bagi yang ingin santai-santai bisa sewa kursi seharga 150 Bath. Kalau saya lebih memilih tiduran di kursi, disamping kenyang dan ngantuk, cuaca matahari juga sangat terik.

Khai island

Hari sudah semakin sore dan saatnya kembali ke phuket. 1,5 jam perjalanan sampailah kami kembali di pier dan langsung di antar ke hotel masing-masing. Malamnya saya habiskan dengan shopping di Jungceylon Mall. That's how we spend our day at Phuket.

She is a moody travel blogger and part time travel planner. She travel to lived. Believe she could so she did