Hello,This is me!

Anggun W. Ningrum

Motherhood life too short, world too wide

January 8, 2014

Phuket, The Pearl of Andaman Sea



Mutiara dari laut Andaman! That’s people say about Phuket. Blue sea, white sand beach, green hill and “The beach” movie that’s made me fly to Phuket. Departed from Hongkong International Airport,  I arrived around 11 pm at Phuket International airport. Dengan lunglai saya keluar dari pesawat dan taraaaaa imigrasinya ngantri banget! Ada 5 loket imigrasinya yang buka dan semua antriannya panjang sampe keluar pintu bandara, sigh.

Menurut berbagai informasi, bulan November-Febuary adalah bulan yang bagus untuk mengunjungi Phuket, makanya rame kali ya para turis datang kesini, termasuk saya. Dengan kaki yang pegel karna siangnya banyak jalan waktu di Macau,  tumit yang rasanya sakit banget untuk di injakin ke lantai plus mata yang berair karna uda ngantuk akhirnya tibalah giliran saya. Kelar ambil barang saya dan suami keluar dan mencari orang yang menjemput kami di bandara. Untuk di phuket kami memang udah pesan taksi jauh-jauh hari dengan tarif 700 bath. Taksi di sini adalah mobil pribadi yang masih baru dan bagus, sepert new honda city, new honda civic, lancer bahkan pajero jika yang datang dalam jumlah yang banyak, jadi 700 bath worth lah apalagi jarak temput dari Bandara ke Patong 1,5 jam.

Hampir jam 2 dini hari finally sampe juga di hotel, gak sempat ganti baju saya langsung nempel kasur mengingat keesokan harinya ada jadwal trip ke James bond island. Untuk penginapan saya pilih area Patong dari pada Phuket Town ataupun Karon beach. Alasannya? Because Patong is the center of entertain di Phuket lah! Mau pantai, belanja, makan, hiburan semuanya ada di sini heheheh. Tapi carilah hotel yang tidak persis di garis pantai patong, litttle bit noisy.

Day 1 : Trip to Phanga Bay/James Bond Island
Jam 8 teng mobil yang jemput udah datang, tanpa sempat sarapan tapi untung sempat mandi kami langsung meluncur. I and my husband so exited on this trip! Can’t wait to see how beautiful Phuket. 1 jam perjalanan dari Patong sampailah kami di Pier. Untuk  perjalanan ke Phanga Bay dan James bond Island, kapal yang digunakan agak besar. Saya kira awalnya yang ikut di kapal hanya orang-orang yang satu mobil dengan saya tadi, ternyata rame  sekitar 25an orang. Jam setengah 10 kapal mulai jalan,  di kapal sudah tersedia berbagai cemilan, buah-buahan dan minuman, all is free! Kecuali untuk bir baru bayar.
on the big boat to Phanga Bay

Selama dalam perjalanan, saya di suguhi pemandangan khas Phuket, laut yang hijau bercampur biru serta bukit-bukit  kecil yang menjulang di laut, saya tak lupa bersyukur bisa sampe kesini dan menikmati indahnya alam ciptaan tuhan. 1 jam kemudian sampailah di pemberhentian pertama, Hong island.

It’s time to sea caves canoeing! Satu persatu kami turun di kapal dan naik canoe yang berisi 3 orang plus guide yang mendayung canoe. Kata yang terucap dari mulut cuma “waw”, “amazing”, “cantik” dan “fotoin-fotoin-fotoin”, ah I’m so exited! Disini canoing melewati bat caves, mongkey caves dan lagoon.
Sekitar 1 jam kemudian semua orang kembali ke kapal dan melanjutkan perjalanan ke Panak Island, setengah jam perjalanan dari Hong island, sampailah di Panak island. Kemudian canoing lagi dan menikmati lagoon yang lebih indah dari sebelumnya!


canoeing at Hong island

Kembali ke kapal ternyata makan siang udah ready! Semua makanan fresh from the kitchen, karna di masak di dapur kapal yang ada di deck bawah. Makanan di sajikan dengan prasmanan, bisa ambil dan nambah sesuka hati selama persediaan makanan masih ada. Karna perut yang sudah sangat lapar,  tanpa malu-malu saya dan suami pun langsung melahap makanan yang sangat enak ini.


Perut yang sudah kenyang, ditambah angin laut yang sepo-sepoi, iringan musik kapal yang easy listening, semua orang di kapal ini terlihat mengantuk. 45 menit berlalu sampailah di tempat yang ditunggu-tunggu, JAMES BOND ISLAND! James Bond island terletak di Ao Phang-Nga National Park, pulau ini terkenal setelah menjadi lokasi syuting film James Bond- The Man With Golden Gun tahun 1974. Puas berfoto dan menikmati view point di James bond island, kami kembali ke kapal dan langsung meluncur ke ke Lagoon di Hong Island untuk berenang.




canoing at Panak island


Para bule keliatannya udah pada gak sabar, mereka langsung lompat dari dek lantai dua kapal begitu sampai di lagoon dan berenang sampe ke pinggir pantai. Saya pun juga gak mau ketinggalan nyebur, tapi gak dari lantai dua melainkan canoing dulu ke pinggir pantai, cemen banget hahahaha. Begitu nyebur ke laut airnya segar, dingin,  gak asin dan gak bikin mata perih, wow!



canoing menuju Bat cave

Setelah berenang sekitar 1 jam, semua peserta tour di panggil untuk kembali ke kapal dan melanjutkan perjalanan kembali ke Pier. Selama perjalanan kembal ke pier para awak kapal memberikan hiburan, mereka berjoget, bernyanyi, do something silly dan mengajak semua orang untuk dance, this is so fun untuk menutup kebersaaman di perjalanan. At the end of this trip I feel soooo happy! And have a wish will back to here.
NOTE : Untuk pemesanan taksi antar jemput di Bandara & Trip ke Phanga Bay/James Bond Island  bisa hubungi Mrs. Billy Ladda via email di billyladda@windowslive.com atau via bbm: 27085B46. Harganya lebih murah dari tour agent lain dan fasilitasnya oke.


The iconic James Bond island



She is a moody travel blogger and part time travel planner. She travel to lived. Believe she could so she did

0 comments:

Post a Comment

BLOG ARCHIEVE

2017


VIETNAM [ HO CHI MINH TRAVEL GUIDE - PART 2
VIETNAM [ HO CHI MINH TRAVEL GUIDE - PART 1
PART 1 | Must Visit Place Around Malang for Family Trips
PART 2 | Must Visit Place Around Malang for Family Trips | End
Travel Review ; Alilas Villa Uluwatu, where you can Listen the music of Ocean
Gathering Beauty Influence X MAKE OVER Indonesia
Travelling to South Korea on Day 4 ; N Seoul Tower, Must Visit When in Seoul
Travelling to Korea on Day 4 ; Autumn Vibes at Yeoido and Visiting Indonesian Embassy
Family Vacay to Bromo Tengger Semeru National Park!
Happy Family Vacation at Gili Trawangan, Lombok
Postcard From Tropical Paradise Gili Trawangan
HALAL RASTAURANT IN VIETNAM - TEMPAT MAKANAN HALAL DI HO CHI MINH CITY
Korea day 3 : Afternoon Stroll at Gangnam
Travelling to Korea on Third Day ; Postcard from Ewha Woman University
Traveling to Korea on Day 2 : Experience Hanbok and Cherry Blossoms
Traveling to Korea on Day 1 : Hello from Seoul and Second Experienced
TRAVEL REVIEW : Jungle Fish Ubud, welcome to Jungle Club.
7 Cafe Restaurant Keren dan Instragramble di Bali
VIETNAM DAY 3 : ADMIRE THE BEAUTIFUL OF HALONG BAY AND FAREWELL TIME
VIETNAM DAY 2 ; LET'S GO TO HALONG BAY
WHAT TO DO IN HANOI
MY FIRST IMPRESSION ABOUT VIETNAM, WHY YOU GUYS MUST VISIT THIS COUNTRY
SWEET PEACH HOUSE : GORGEOUS, LOVELY AND UNIQUE LODGING IN LOMBOK
LA LAGUNA. NEW HYPE PLACE FOR WAITING SUNSET IN CANGGU
HALAL RESTAURANT IN SINGAPORE - TEMPAT MAKANAN HALAL DI SINGAPORE
LOMBOK TRAVEL GUIDE ; THREE BEACH YOU MUST VISIT WHILE IN LOMBOK
BALI TRAVEL GUIDE ; HIDDEN MARIGOLD FIELDS IN KARANGASEM, SUCH A PARADISE!