Hello,This is me!

Anggun W. Ningrum

Motherhood life too short, world too wide

September 5, 2015

Siem Reap the Happiest Place Ever (Day 1)




When I heard about Siem Reap three years ago, I though where is that?  So I seacrh about this city, what something interest, what to see at there,  what tourist attraction, and at that time I felt in love with Siem Reap dan aku berfikir “I MUST GO THERE SOMEDAY”.

You know what? This year Siem Reap masuk ke daftar tujuan kota wisata dunia versi Trip advisor!  Dan kalian tentu saja tidak boleh melewatkan Siem Reap ke dalam Travel Bucket List. 

Well where is Siem Reap actually? Siam reap dalah salah satu negara di Kingdom of Cambodia, The mainly attraction yang membuat Siem Reap sangat menarik turis di seluruh dunia adalah Angkor Wat complex, yang menjadi lokasi syuting salah satu film sista Angelina Jolie yaitu Tomb Raider.

Tapi Siem Reap not only about Angkor Wat, this place truely one of the place that makes me so Happy, I don’t know why, and I don’t have much reason about that, just feel so happy.. So here I will share about my trip on Tropical Land.

Day 1 

Arrived around 8 A.M (cambodia time), tidak ada perbedaan waktu antara Cambodia dengan Indonesia. Begitu sampai di Siem Reap International Airport, I feel so different, mungkin karna pertama kali juga sih, hehehe. Tapi waktu saya pertama kali Sampai di Korea gak gini juga perasaanya hahaha. 
welcome to cambodia
Hanya ada tiga pesawat yang parkir, jadi kesannya itu saya berada di kota kecil yang sangat traditional. Apa lagi begitu masuk ke dalam ruangan untuk proses imigrasi, terasa sangat bersih, traditional, tenang, nyaman dan gembira,  proses di imigrasi pun tidak lama dan petugasnnya ramah.

Selesai soal imigrasi dan bagasi, begitu keluar saya sudah di jemput oleh tuk tuk dari hotel. Kalau ke Siem reap penting untuk mencari hotel yang provide free tuk tuk transfer from airport to hotel. Karna di Siem reap ini rawan scam, banyak tuk tuk or taxi driver yang kasih harga seenak e dewe. Mereka memasang tarif  transfer dari airport ke hotel USD 15 untuk tuk tuk, USD 30 untuk taxi. It’s really unreasonable price!

Takes time around 40 minutes from airport to our Hotel, I stay at Golden Mango INN, this hotel very recommended! Begitu sampai kita udah di sambut dengan ramah sama petugas hotel, dan di kasih handuk dingin untuk menyejukan muka, badan dan hati  karna Siem Reap memang panas banget nget nget.
welcome to our hotel

Well selesai proses check in kita rent tuk tuk seharga 10 USD keliling kota Siem Reap. Sepanjang perjalanan saya heran, kok sepi banget sih? Cafe banyak yang tutup,  dan saya pun bingung mau kemana. Karna  panas banget, pas cek weather ternyata hampir 40 Degree, panteslah gerah. Dan kita pun di ajak tuk tuk driver ke Blue Pampkin ice cream, dan rupanya rame, ternyata orang-orang banyak kabur ke Ice Cream outlet hahaha.

we kiss an ice cream
 Ice cream termurah harganya 2 USD setara 30.000 rupiah,  dan saya pun memesan itu hahaha.  Di siem reap makanan, cemilan,minuman gak ada yang murah, yang murah only Beer dan Jus ini.

charge the energy to face hot seasons

Siap menyejukan diri dengan Ice Cream dan fresh Juice, we heading to Old Market dan Pub street. Old market dan Pub street tempatnya berdekatan, tapi pub street lebih seru kalau malam sih, banyak pemandangan yang menyejukan mata dan music yang mengiringi setiap langkah kaki, ehaaa.

beat the day with fresh fruits
 I’m so interested with Old Market, banyak cafe-cafe lucu dengan berbagai konsep yang bikin betah buat nongski (apa lagi kalau ada wifi), betah untuk  foto-foto, dan untuk makan cemilan khas Khmer yaitu Happy Pizza,  pokoknya semua yang awalan “happy” adalah makanan khas Khmer. Kenapanya namanya “happy” karna siap makan kita bakal merasa lebih happy, karna rata-rata makanan khas Khmer ini diberi campuran daun Marijuana, ganja, dll. Dan itu semua legal di Siem Reap. Pantes aja eke merasa happy terus disini wkwkwkwkw. 

                                                                                
scrolling around manya cute cafes
 Puas keliling old market, tuk tuk driver pun mengantar kembali ke hotel.  Masuk hotek kami pun disambut lagi oleh petugas hotel dan diberikan handuk dingin lagi. Kemudian kami istirahat sebentar, mandi dan kembali siap untuk kembali mengexplore Siem Reap. 

where we will eat?
 Ternyata hotel saya menginap mneyediakan layanan free tuk tuk untuk mengantar ke pusat kota, pub street, atau sekedar cari makan malam, pokoknya kemana aja deh. Hanya perlu membayar ongkos untuk kembali pulang dengan harga 3 USD.

I don’t spend much time at Pub Street, after dinner saya kembali ke hotel karna rasanya udah capek banget, dan perlu istirahat total untuk explore Angkor Wat. Kami sudah booking tuk tuk dari hotel untuk Angkor Wat Sunrise tour seharga  20 USD dan akan di jemput jam setengah 5 pagi. See tomorrow Siem Reap.




She is a moody travel blogger and part time travel planner. She travel to lived. Believe she could so she did

1 comments:

BLOG ARCHIEVE

2017


VIETNAM [ HO CHI MINH TRAVEL GUIDE - PART 2
VIETNAM [ HO CHI MINH TRAVEL GUIDE - PART 1
PART 1 | Must Visit Place Around Malang for Family Trips
PART 2 | Must Visit Place Around Malang for Family Trips | End
Travel Review ; Alilas Villa Uluwatu, where you can Listen the music of Ocean
Gathering Beauty Influence X MAKE OVER Indonesia
Travelling to South Korea on Day 4 ; N Seoul Tower, Must Visit When in Seoul
Travelling to Korea on Day 4 ; Autumn Vibes at Yeoido and Visiting Indonesian Embassy
Family Vacay to Bromo Tengger Semeru National Park!
Happy Family Vacation at Gili Trawangan, Lombok
Postcard From Tropical Paradise Gili Trawangan
HALAL RASTAURANT IN VIETNAM - TEMPAT MAKANAN HALAL DI HO CHI MINH CITY
Korea day 3 : Afternoon Stroll at Gangnam
Travelling to Korea on Third Day ; Postcard from Ewha Woman University
Traveling to Korea on Day 2 : Experience Hanbok and Cherry Blossoms
Traveling to Korea on Day 1 : Hello from Seoul and Second Experienced
TRAVEL REVIEW : Jungle Fish Ubud, welcome to Jungle Club.
7 Cafe Restaurant Keren dan Instragramble di Bali
VIETNAM DAY 3 : ADMIRE THE BEAUTIFUL OF HALONG BAY AND FAREWELL TIME
VIETNAM DAY 2 ; LET'S GO TO HALONG BAY
WHAT TO DO IN HANOI
MY FIRST IMPRESSION ABOUT VIETNAM, WHY YOU GUYS MUST VISIT THIS COUNTRY
SWEET PEACH HOUSE : GORGEOUS, LOVELY AND UNIQUE LODGING IN LOMBOK
LA LAGUNA. NEW HYPE PLACE FOR WAITING SUNSET IN CANGGU
HALAL RESTAURANT IN SINGAPORE - TEMPAT MAKANAN HALAL DI SINGAPORE
LOMBOK TRAVEL GUIDE ; THREE BEACH YOU MUST VISIT WHILE IN LOMBOK
BALI TRAVEL GUIDE ; HIDDEN MARIGOLD FIELDS IN KARANGASEM, SUCH A PARADISE!