Hello,This is me!

Anggun W. Ningrum

Motherhood life too short, world too wide

October 11, 2016

Short Review South Korea Winter Trip ; Part 1




Annyeong Haseo!! Annyeong Simika 😃 Who're already hypnotized by Korean Drama? Who's with me? Hands up! Me and my husband are so crazy about K-drama, one of our favorite is 'My Love from another star' 😜 Played by Kim So Hyun and Jun Jin Hyun. Because of that drama, we bought ticket to South Korea last winter on 2015 hahahahahha 😍
Here our journey to K-Pop country begun.......

Setelah melewati banyak drama dalam pengurusan Visa Korea Selatan, alhamdulillah finally we touch down at Inchoen International Airport in the morning after 8 hours flight. 

The sun is shinning bright,tidak terlihat seperti winter dari dalam pesawat. Sinar matahari nya sangat terik. Begitu landed saatnya mengantri di counter imgrasi. Siap urusan  imigrasi, kita langsung menuju counter 'egg wifii rent', demi untuk mempertahankan eksitensi selama berada di Seoul wkwkwwkwkw 😍 Untuk info rental wifii nya, bisa liat dan isi form di link ini, http://pocketwifikorea.com/incheon-location/ disarankan untuk membooking terlebih dahulu ya. 

Done soal mempertahankan eksitensi, saatnya urusan mempertahankan kenyamanan transportasi. Jgn lupa beli T-money sebelum menjelajahi kota seoul yang sangaaaaaaaat aku cintai 😍 (percayalah pada moment ini aku lompat" sendiri, trus ketawa sendiri, trus mencegat oppa" dengan lagak pura" nanya padahal udh tau, trus tiba" teriak sendiri saking bahagianya, trus lapin encess karna gak shanggupphhhhh melihat oppa yang keren dimana", ya pokoknya gitulah, untung suami sabar liat tingkah istri yang malu-maluin ☺️ )
Oya back soal T-money card, jangan lupa dibeli untuk mepermudah transportasi selamat di Seoul. T-money bisa digunakan untuk segala moda transportasi umum di Seoul, dan tentunya bisa untuk pembayaran belanja di minumarker. T-mobey dpt di beli diseluruh cabang SeVel di bandara Inchoen. 

Out from the airport, sambil nunggu Limousines bus,  nah nah nah baru kerasa dinginnya, telinga langsung merah, takut kaku. Gagal lah eksis karna gak shangguph ngelurin tangan dari saku coat 😭 Dinginnya kebangetan, di cek ternyata minus -5, pantesan. Badan langsung kaget kenak cold seasons karna kebiasaan kenak hot seasons. 

Singkat cerita, 2 jam kemudian sampeilah kita ke penginapan, tepat jam 1 siang. Aku nginep di Myeongdong, alasannya karna di sini deket kalau mau ke N Seoul Tower, dari penginapan cuma 5 menit jalan kaki. Beneran. Terus myeongdong ini salah satu pusat perbelanjaan besar di Seoul, hype banget deh pokoknya. 

Karna N Seoul Tower adalah tourist attraction yang paling dekat, untuk hari ini I decided only go to N Seoul Tower, trus mau ke Dongdaemun sebentar, kemudian menghabiskan malam di strolling di Myeondong.

Untuk menuju N (Namsan) Seoul Tower dari penginapan cukup jalan kaki, trus ketemu lift buat up, kemudian ketemu deh tempat untuk naik cable car. Tapi dinginnya diluar dugaan sodara-sodara 😌 Mau foto pake SLR, susah ngaturnya karna tangan keburu beku. Pake iphone eh karna tangan pake glove jadi susah geser-gesernya, coba aja tahun lalu udh punya mirroless seperti sekarang, pasti membludak foto-foto aku di Seoul huhuhuhuhu. 

Sambil nunggu antrian cable car, aku coba menikmati sekeliling, hmm ternyata Seoul memang indah, seperti di K-drama pada umumnya. Karna lagi di Seoul dimana-mana orang speak Korean, I feel like play in K-drama hihihihi senang ❤
Passi cable car, inget adegan Lee min hoo di Boys over flower dan My love from another star, ahhh cinca I'm so excited to the max!!!! 10 minutes taraaaaaaaa I'm arrived at Namsan tower. Gak kontrol happynya! 

And Hiii from N Seoul Tower








Semakin sore, dinginnya makin extrim. Coffe mana coffe 😂 Di Seoul, coffe shop itu salah satu life style, apalagi pas winter gini. Puas menikmati dan foto-foto di Namsan park, kita cuss menuju Namdeumun mau nyari coat. Ternyata coat yang beli di Indonesia gak ngeffect. Pas di underground station Namdeumun nasional stadium park, ketemu tempat makan kecil yang jual Ramyum, harganya cukup murah only 5000 - 7000 KRW. 

Perut kenyang kami pun kembali strolling di Dongdaemum. Pertama aku masuk ke Doota Plaza, Salah satu shopping Mall terbesar di Seoul, di K-drama bangunnya sering masuk hihihi. Masuk kesini aku malah bingung karna dari lantai 1-10 blm lagi yang ubdergroundnya isi semuanya adalah Baju tas sepatu!!! Bingung milihnya (bingung milih harga yang gak menguras kantong) 


I'm only got one coat, trus kita keluar, ada liat central market gak jauh dari Doota, coba masuk dan ternyata disini bisa nego wkwkwkwkwkw. Disini seperti di ITC mangga dua kali ya. Yang dijual bener-bener Made in Korea, kalau bahan pasti bagus, cuma harga aja yang gak bagus. Mau gak mau harus jor joran nawar ke Ahjumma sama Ahjussi yang jualan hihihihi.
Finally dapat juga beberapa coat dengan harga 30,000 - 50.000 KRW dengan kualitas bagus banget dan made in Korea. Tidak terasa udara malam di Dongdaemum semakin menusuk tulang. Tapi karna ini first day di Seoul, semangat banget buat jalan-jalan, hehehehe. Untuk menghabiskan malam, aku strolling di sekitar Dongdaemun Design plaza sambil mencicipi street food ala Korea. Karna sudah gak tahan dengan dinginnya, kami pun langsung balik ke penginapan di Myeongdong, dan tidak lupa membeli ramyeon beserta banana milik di minimarket. 

ahh can't wait for tomorrow ^^

Important information

She is a moody travel blogger and part time travel planner. She travel to lived. Believe she could so she did

0 comments:

Post a Comment

BLOG ARCHIEVE

2017


VIETNAM [ HO CHI MINH TRAVEL GUIDE - PART 2
VIETNAM [ HO CHI MINH TRAVEL GUIDE - PART 1
PART 1 | Must Visit Place Around Malang for Family Trips
PART 2 | Must Visit Place Around Malang for Family Trips | End
Travel Review ; Alilas Villa Uluwatu, where you can Listen the music of Ocean
Gathering Beauty Influence X MAKE OVER Indonesia
Travelling to South Korea on Day 4 ; N Seoul Tower, Must Visit When in Seoul
Travelling to Korea on Day 4 ; Autumn Vibes at Yeoido and Visiting Indonesian Embassy
Family Vacay to Bromo Tengger Semeru National Park!
Happy Family Vacation at Gili Trawangan, Lombok
Postcard From Tropical Paradise Gili Trawangan
HALAL RASTAURANT IN VIETNAM - TEMPAT MAKANAN HALAL DI HO CHI MINH CITY
Korea day 3 : Afternoon Stroll at Gangnam
Travelling to Korea on Third Day ; Postcard from Ewha Woman University
Traveling to Korea on Day 2 : Experience Hanbok and Cherry Blossoms
Traveling to Korea on Day 1 : Hello from Seoul and Second Experienced
TRAVEL REVIEW : Jungle Fish Ubud, welcome to Jungle Club.
7 Cafe Restaurant Keren dan Instragramble di Bali
VIETNAM DAY 3 : ADMIRE THE BEAUTIFUL OF HALONG BAY AND FAREWELL TIME
VIETNAM DAY 2 ; LET'S GO TO HALONG BAY
WHAT TO DO IN HANOI
MY FIRST IMPRESSION ABOUT VIETNAM, WHY YOU GUYS MUST VISIT THIS COUNTRY
SWEET PEACH HOUSE : GORGEOUS, LOVELY AND UNIQUE LODGING IN LOMBOK
LA LAGUNA. NEW HYPE PLACE FOR WAITING SUNSET IN CANGGU
HALAL RESTAURANT IN SINGAPORE - TEMPAT MAKANAN HALAL DI SINGAPORE
LOMBOK TRAVEL GUIDE ; THREE BEACH YOU MUST VISIT WHILE IN LOMBOK
BALI TRAVEL GUIDE ; HIDDEN MARIGOLD FIELDS IN KARANGASEM, SUCH A PARADISE!