Hello,This is me!

Anggun W. Ningrum

Motherhood life too short, world too wide

June 7, 2017

Postcard From Tropical Paradise Gili Trawangan


Hi from Gili Trawangan! Udah baca kan di postingan sebelumnya kalau Gili Trawangan itu adalah MUST VISIT destination! Good for family vacation, short escape with friends or solo journey. 

Selama di Gili Trawangan kita main kemana dan ngapain aja ya? Nah ini listnya! 

Ombak sunset




The biggest swing with ocean view only can find in Gili! Sebenarnya giant swing ini gak cuma di Ombak Sunset saja, tapi entah kenapa yang terkenal itu disini 😂 So berfoto di "Giant Swing" atau sekedar leyeh-leyeh di kawasan Ombak sunset adalah must thing to do.

more picture






The Exille




The place where you can relax and listen the music of ocean, watch the amazing sunset view, just lay down in the hammock and enjoy the beach life, here the place.. The Exille. 

The Exille is nit only a beach bar tapi juga penginapan yang menyediakan penginapan dengan Ocean view. Disini seru banget deh abisin waktu.. Bisa horse riding dipinggir pantai, sunset yoga dan lain-lain. Must Visit! 


Malibu beach club






Berlokasi sebelahan dengan The Exille, What to do in Malibu mostly same with The Exille. Disini juga ada Bar, Giant Swing, Hammock, makanan minuman juga enak dan terjangkau. 

Tapi yang buat beda ada adalah di Malibu ada Playground buat anak-anak 😁 Jadi gak cuma kita yang dapat hiburan tapi anak-anak juga hehehe. Dan disini we can do sport activity seperti tenis meja dan Volly Beach. Disaat anak sibuk main seluncuran, suami main tenis meja, saya sibuk quality time menikmati keindahan Gili Trawangan, perfect ❤️

Night market buat kuliner malam



Suasana malam di Gili Trawangan itu hidup banget! Jadi gak mati gaya hehehe. Di jalan utama Gili Trawangan kalau malam gak kalah seru seperti di Legian Bali. Bar, Restaurant, Fashion Boutique pun ada. Tapi yang jadi favorite saya adalah Pasar Malam yang menjual beragam kuliner! Syurgaaaaaa 😍

Di Night market ada Cake, pie, cemilan, nasi campur dll. Harga makanan nasi campur puncukup terjangkau, dan jika ingin fresh seafood hitungannya adalah kiloan. Bukanya cuma malam dan ramai banget sama bule-bule 😍

more picture





Snorkeling di Gili Meno dan Gili Air


Snorkeling untuk menikmati keindahan bahawah laut di Gili Meno dan Gili Air adalah salah satu Must Activity di Gili. Tapi karna saya dan suami sudah cukup sering snorkeling so I skip this activity. But if you in Gili, harus sempetin buat Snorkeling!

Untung harga Snorkeling di Gili Air dan Gili Meno, kalian biasa ambil one day package yang tersedia di agent tour di sepanjang jalan Gili Trawangan, jangan lupa bandingankan dengan toko sebelah ya! Karna harganya bervariasi. 

Sepedaan keliling Gili Trawangan 



This is my favorite activity 😍 Senang banget rasanya sepedaan bareng anak dan suami keliling pulau 😆 Efek udah lama banget gak sepedaan, yaaa lagian mau sepedaan kemana coba di Pekanbaru ini 😂 So begitu dapat kesempatan buat sepedaan, apa lagi dengan view yang indah seperti di Gili Trawangan I feel Happy Overloaded! Hehehe

Cafes Hop and Window Shop





Duh di Gili Trawangan banyak banyak cafe-cafe yang lucu loh! Aku sampe bingung buat masukin listnya. Karna sepanjang pasir putih di Gili pasti ada cafe kecil/besar yang lucu dan unik! Walaupun ini pulau yang kecil (karna memang bisa dikeliling dengan sepeda) tapi gak bakal mati gaya deh disini! Restaurant pun banyak, ada yang dengan konsep makanan Italian, Mexican, Spain, Western, Ireland, Japan dan masih banyak lagi. So, ayo ke Gili! 






Where to Stay...


Waktu di Gili aku dan keluarga menginap di Le Pirate Beach club, dan next day nya kita nginap di Resota Twins supaya lebih deket ke keramaian dan tempat makan 😄 Karna Le Pirate ini posisinya di bagian selatan (local people bilangnya bagian belakang pulau) dan kalau malam agak sepi huhuhu.










Nah jadi penginapan di Gili Trawangan itu ratenya bervariasi. Mau yang murah banget sampai yang mahal banget ada. Mostly, penginapan yang agak murah berlokasi di Central Gili Trawangan, tidak terlalu jauh dari Pelabuhan, bisa di tempuh dengan jalan kaki dari pelabuhan, cari makanan dan kebutuhan lain gampang dan murah, tapi rata-rata kamarnya kecil dan tipe penginapannya adalah Guest House/Homestay/Hostel. But don't worry, karna penginapannya sangat nyaman dan worth. 

Nah jika ingin yang kelas resort or Villa dan cuma beberapa langkah dari Pantai itu letaknya di sebelah selatan Pelabuhan atau dibagian belakang Gili Trawangan. Kalau dari pelabuhan ya naik cidomo dengan harga 150.000-200.000 hehehe. 




So, Are you Interested to visit Gili Trawangan? Come on Gong Yoo Oppa from Korea jauh-jauh sampai loh ke Gili hehehe. Because Gili Trawangan is one of Wonderful Indonesia ❤️

She is a moody travel blogger and part time travel planner. She travel to lived. Believe she could so she did

1 comments:

BLOG ARCHIEVE

2017


VIETNAM [ HO CHI MINH TRAVEL GUIDE - PART 2
VIETNAM [ HO CHI MINH TRAVEL GUIDE - PART 1
PART 1 | Must Visit Place Around Malang for Family Trips
PART 2 | Must Visit Place Around Malang for Family Trips | End
Travel Review ; Alilas Villa Uluwatu, where you can Listen the music of Ocean
Gathering Beauty Influence X MAKE OVER Indonesia
Travelling to South Korea on Day 4 ; N Seoul Tower, Must Visit When in Seoul
Travelling to Korea on Day 4 ; Autumn Vibes at Yeoido and Visiting Indonesian Embassy
Family Vacay to Bromo Tengger Semeru National Park!
Happy Family Vacation at Gili Trawangan, Lombok
Postcard From Tropical Paradise Gili Trawangan
HALAL RASTAURANT IN VIETNAM - TEMPAT MAKANAN HALAL DI HO CHI MINH CITY
Korea day 3 : Afternoon Stroll at Gangnam
Travelling to Korea on Third Day ; Postcard from Ewha Woman University
Traveling to Korea on Day 2 : Experience Hanbok and Cherry Blossoms
Traveling to Korea on Day 1 : Hello from Seoul and Second Experienced
TRAVEL REVIEW : Jungle Fish Ubud, welcome to Jungle Club.
7 Cafe Restaurant Keren dan Instragramble di Bali
VIETNAM DAY 3 : ADMIRE THE BEAUTIFUL OF HALONG BAY AND FAREWELL TIME
VIETNAM DAY 2 ; LET'S GO TO HALONG BAY
WHAT TO DO IN HANOI
MY FIRST IMPRESSION ABOUT VIETNAM, WHY YOU GUYS MUST VISIT THIS COUNTRY
SWEET PEACH HOUSE : GORGEOUS, LOVELY AND UNIQUE LODGING IN LOMBOK
LA LAGUNA. NEW HYPE PLACE FOR WAITING SUNSET IN CANGGU
HALAL RESTAURANT IN SINGAPORE - TEMPAT MAKANAN HALAL DI SINGAPORE
LOMBOK TRAVEL GUIDE ; THREE BEACH YOU MUST VISIT WHILE IN LOMBOK
BALI TRAVEL GUIDE ; HIDDEN MARIGOLD FIELDS IN KARANGASEM, SUCH A PARADISE!