Hello,This is me!

Anggun W. Ningrum

Motherhood life too short, world too wide

July 21, 2017

Family Vacay to Bromo Tengger Semeru National Park!


Hi there! Because it's still Syawal Month, let me say MOHON MAAF LAHIR BATHIN first before shared my vacay story 😁 Mohon maaf jika ada salah-salah kata, tinggkah laku and something like that heehee.

YEAH, Very sad to say good bye for holiday seasons. Back to normal activity again and work hard to play hard more :D So, what you do to spending Lebaran Holiday guys? Did you go to some place with big family member? Or maybe visit others family or "mudik"? Hehehe

Me did both, I went to East Java for family vacay with my Son, Husband, Father + Mother in Law, Sisters in Law, Aunt and also other family and relatives. But mostly we spend our time to visit Interesting destination around East Java, especially at Malang, Batu and Surabaya. Well, For first family trip destination I choose Bromo.  

Kenapa Bromo? Karna I wanna bring my family especially my Son to see the amazing God's creature. Ingin memperlihatkan kepada Keanan indahnya Sunrise di Bromo dan Indahnya alam Indonesia. Even Keanan still a baby. Dan tentunya pengen ajak Keanan seruan-seruan naik jeep dan berkuda di alam! 

Ini adalah kali ketiga aku mengunjungi Bromo, tapi karna kali ini aku mengajak anakku Keanan, so this is the best experiance dan tentu rasanya beda. Tentu tidak ada yang bisa menolak dan bosan dengan keindahan Bromo Tengger Semeru National Park ini, keindahaannya tidak pernah berdusta. Terpampang nyata, dan pasti membuat banyak orang jatuh cinta. I always falling in love with Bromo even for the third time.

THIS IS POST CARD FROM BROMO ❤️

Notes : All picture are not edited, means bromo itu sangat indah dan keindahannya tidak pernah lekang oleh waktu.

From Penanjakan when Sunrise








From Lautan Pasir








From Pasir Berbisik










From Savanna and Bukit Teletabis







Horse riding with ma love!




Ah Semua yg ada di National Park ini So Amazing! Tapi Sampai detik ini, tetep belum bisa kesampaian buat trekking ke Semeru atau seenggaknya camping di Ranukumbolo 😢 Tapi perjalanan kali ini yang paling happy dan semangat adalah si kecil Keanan. Yap anak 2,5 tahun ini setrong! Yuuuuks mom ajak anak-anaknya mengenal alam sedini mungkin 😍

Tips for bring BALITA liburan ke Gunung  Bromo;

  • Honestly aku tidak banyak menyiapkan perlengkapan buat Keanan, karna liburan kali ini semuanya serba mendadak. 
  • Keanan hanya aku pakaikan double sweter dan Jacket, celana double, kaos kaki, topi dan sepatu. Tapi sewaktu di Jeep badannya aku lumurin minyak kayu putih 😁
  • Sebelum berangkat ke Bromo jam 12 malam, keanan aku kasih makan sebanyak mungkin dan susu. Jadi dia tidur dan baru kebangun pas kita udah pindah ke Jeep jam 3 dini hari. And he enjoy the trip! 
  • Cuaca di Bromo dingin banget pas jam   Setengah 5 subuh, dan kita mesti jalan kaki menuju penanjakan buat liat sunset, Alhamdulillah karna Keanan sudah pengalaman mengalami musim dingin saat di Jepang he's not surprised anymore 😅 Malah onty-onty nya yg menggigil but Keanannya selow aea.
  • Jangan lupa bawak banyak cemilan dan susu buat si kecil, mungkin karna cuaca dingin Keanan mintak kue terus hihihi. 
  • Mom pun harus yakin saat membawa anak, don't panic. Pada dasarnya anak-anak itu tahan dingin sepertinya, contohnya anak-anak bisa terlelap di ruang AC hanya dengan pampers dan singlet dan tidak mau diselimuti 😁
  • Bawa baju ganti, di bromo jam sudah mulai panas, dan karna disini banyak lautan pasir, Keana pun tidak bisa dilarang untuk bermain dan tiduran di pasir haha, I really can't stop him 😆

somebody can't stop eating huh :p


How to going to Bromo Tengger Semeru National Park?


Perlu diketahui bahwa Taman National ini Terletak di antara 3 kabupaten, yaitu kab. Probolinggo, Kab. Pasuruan dan Kota Malang, jadi kita bisa mencapai Gunung Bromo melalui tiga tempat tersebut. Penglamanku, rute tercepat adalah lewat Probolinggo, berhubung saudara ada disana jadi pada perjalanan dua kali ke Bromo kita stay one night dulu di rumahnya, dan pada jam 2 malam kita berangkat ke Bromo dengan kendaraan pribadi dan sampai di pintu masuk taman national jam 3. Which means, only 1 hour from probolonggo to Bromo, Sesampainya di pintu masuk Taman Nasional hanya tinggal merental jeep seharga Rp. 600,000 (kebetulan saat itu memang sedang peak seasons libur lebaran). Satu jeep muat max 6 orang.

Pada ketiga kalinya ini ke Bromo, karna memang ingin family vacay sekitar Malang, kita pun stay di Malang. Menimbang tidak ada yang tau jalan pasti menuju bromo via Malang, I decide to find one of local tour yang specialist mengatur trip ke Bromo dengan total Biaya Rp.3.100.000, include jemput di hotel, 2 jeep, tiket masuk national park, snack dan mineral water. For info we are 9 people hehehe. Quite expensive, but dari pada kita nyasar, karna jalan akses ke Bromo lewat malang ini ribet, jalannya kecil, tidak ada petunjuk yang jelas seperti di Probolinggo dan spend 2,5 hours drive. So jam 12 tengah malam kta di jemput, dan melanjutkan tidur hingga sampai di titik naik Jeep.

I used Bromokita tour & Travel to Arrange trip to Bromo
You can WA them at 085655744401 if Interested to have
Family Vacation in Bromo Tengger Semeru Natonal Park

Fatherhood

She is a moody travel blogger and part time travel planner. She travel to lived. Believe she could so she did

1 comments:

BLOG ARCHIEVE

2017


VIETNAM [ HO CHI MINH TRAVEL GUIDE - PART 2
VIETNAM [ HO CHI MINH TRAVEL GUIDE - PART 1
PART 1 | Must Visit Place Around Malang for Family Trips
PART 2 | Must Visit Place Around Malang for Family Trips | End
Travel Review ; Alilas Villa Uluwatu, where you can Listen the music of Ocean
Gathering Beauty Influence X MAKE OVER Indonesia
Travelling to South Korea on Day 4 ; N Seoul Tower, Must Visit When in Seoul
Travelling to Korea on Day 4 ; Autumn Vibes at Yeoido and Visiting Indonesian Embassy
Family Vacay to Bromo Tengger Semeru National Park!
Happy Family Vacation at Gili Trawangan, Lombok
Postcard From Tropical Paradise Gili Trawangan
HALAL RASTAURANT IN VIETNAM - TEMPAT MAKANAN HALAL DI HO CHI MINH CITY
Korea day 3 : Afternoon Stroll at Gangnam
Travelling to Korea on Third Day ; Postcard from Ewha Woman University
Traveling to Korea on Day 2 : Experience Hanbok and Cherry Blossoms
Traveling to Korea on Day 1 : Hello from Seoul and Second Experienced
TRAVEL REVIEW : Jungle Fish Ubud, welcome to Jungle Club.
7 Cafe Restaurant Keren dan Instragramble di Bali
VIETNAM DAY 3 : ADMIRE THE BEAUTIFUL OF HALONG BAY AND FAREWELL TIME
VIETNAM DAY 2 ; LET'S GO TO HALONG BAY
WHAT TO DO IN HANOI
MY FIRST IMPRESSION ABOUT VIETNAM, WHY YOU GUYS MUST VISIT THIS COUNTRY
SWEET PEACH HOUSE : GORGEOUS, LOVELY AND UNIQUE LODGING IN LOMBOK
LA LAGUNA. NEW HYPE PLACE FOR WAITING SUNSET IN CANGGU
HALAL RESTAURANT IN SINGAPORE - TEMPAT MAKANAN HALAL DI SINGAPORE
LOMBOK TRAVEL GUIDE ; THREE BEACH YOU MUST VISIT WHILE IN LOMBOK
BALI TRAVEL GUIDE ; HIDDEN MARIGOLD FIELDS IN KARANGASEM, SUCH A PARADISE!